Permainan peluang yang melibatkan "dadu" telah dimainkan sejak awal
peradaban. Dadu yang pertama diciptakan mungkin dibentuk dari tulang hewan atau
diukir dari kayu keras, seperti kayu arang dan ek. Sudah diketahui bahwa para
serdadu Roman melempar tulang jari babi diatas tamengnya lebih dari dua ribu
tahun yang lalu dalam permainan yang dipanggil "bones (tulang)". Tapi dari
manakah asal Craps - dan bagaimanakah permainan itu mendapat namanya?
Jawaban dari kedua pertanyaan ini memang bisa diperdebatkan, tapi inilah satu
cerita yang menjelaskan perkembangan yang mungkin terjadi dari kaki babi sampai
dengan permainan kasino terkenal:
Bangsa Arab meniru kebiasaan "melempar tulang" para serdadu Roman ini sekala
mereka menyebar masuk ke propinsi-propinsi orang Roman. Para orang Arab
menamakan kubus-kubus bernomor yang kecil itu "azzahr". Sewaktu berdagang dengan
para orang Eropa waktu abad pertengahan, permainan dadu ini terbawa melewati
laut Mediterania untuk ditiru oleh para Perancis sebagai "hasar" atau "hasard".
Pada waktu Perancis dan Inggris berperang di sekitar abad ke-13 dan ke-14, Para
ksatria Inggris membawa permainan ini sebagai "hazard" - yang berarti mengambil
resiko atau peluang.
Selagi para orang Inggris bermain permainan ini, mereka menamakan pelemparan
dadu yang terendah "crabs". Suatu waktu setelah suatu perang yang lain, para
serdadu Perancis mengangkatnya dari para tahanan-tahanan Inggris, tapi, dengan
pengaruh bahasanya, menggantinya menjadi "crabes". Pada permulaan abad ke-18,
para penjelajah Perancis membawa permainan ini ke dalam daerah Kanada. Selagi
para orang Inggris memperpanjang jankauannya kepada bagian utara dari jajahan
Amerika, sebagian dari orang Kanada yang berbahasa Perancis bermigrasi ke
Louisiana dimana, pada akhir abad itu, versi Hazard yang baru telah berganti
nama menjadi "creps", yaitu cara mengeja crabes ala Cajun.
Dengan menyebarnya permainan ini selajur dengan Mississippi, permainan ini
sekali lagi diperkenalkan kepada orang-orang berbahasa Inggris, kali ini para
petualang Amerika, yang mengangkat permainan ini dan mengganti namanya menjadi
"craps". Dengan menyebarnya orang orang Amerika ke barat, mereka menjadikan
craps permainan tetap di dalam saloon (bar) dan kasino di seluruh negara.
Setelah perang saudara AS, satu pembuat dadu memperkenalkan inovasi baru yang
membuat problem dadu-dadu lama yang tidak dibuat dengan baik hilang: para pemain
dapat bertaruh untuk atau melawan sang pelempar. Dengan permainan craps menjadi
lebih terkenal, taruhan taruhan yang lain (seperti Hardway (cara sukar) dan Horn
(tanduk)) diikutkan dalam permainan ini untuk menambah ketegangan dan menambah
para pemain lebih banyak cara untuk menangkan uang.
Sekarang, Craps adalah salah satu permainan yang paling terkenal dalam kasino
apapun. Meja permainan Craps sangat mudah dikenali di lantai kasino - mereka
adalah meja yang dikelilingi banyak sekali orang yang ingin menonton permainan
yang menegangkan ini.
Dalam Craps, seorang
penembak melempar satu
pasang dadu untuk menetapkan satu
Angka (Point) -
dan taruhan taruhan dipasang atas dugaan apabila penembak tersebut dapat
mengulang angka itu sebelum angka 7 didapatkan dari gulingan.
Seri-Seri perlemparan untuk menetapkan dan mengulangi Point (Angka) ini
dinamakan satu
ronde. Setiap ronde dimulai dengan
satu guling
Pengeluaran. Inilah pergulingan
dimana sang penembak berusaha mendapatkan /menetapkan Point. Satu pasang dadu
dapat mendapat jumlah angka dari 2(
) sampai 12 (
), tapi hanya jumlah sebesar 4, 5, 6, 8, 9 or 10
dapat jadi Point-nya. Total sebesar 2 (snake eyes), 3 (cross eyes) dan 12 (box
cars) dinamakan craps, tapi jumlah sebesar 7 atau 11 dinamakan
natural.
Selama Pengeluaran, craps berguling atau natural akan secara langsung
mengakhiri ronde ini, dimana total sebesar 4,5,6,8,9 atau 10 menetapkan Point
untuk menjaga ronde tetap berjalan. Apabila Point tertetapkan, permainan akan
memasuki
pertengahan ronde dan sang penembak
terus melempar dadu-dadu sampai Point itu tercapai lagi atau total 7 tercapai -
dimana salah satu dari ini akan mengakhiri ronde tersebut.
Jumlah nomor lemparan diantara penggulingan pengeluaran dan akhir ronde
adalah bebas. Apabila total 7 didapat sebelum Point terdapat, penembak dipanggil
sevens out dan dadunya digilir kepada pemain lain
untuk memulai ronde baru. Sebaliknya, apabila sang penembak mengenai Point
tersbut, dia dapat memilih untuk terus menggulingkan dadu dalam ronde
berikutnya. Penembak yang mendapat nomor 2, 3 atau 12 dalam pergulingan
pengeluaran dipanggil
craps out dan menggilir
dadunya kepada pemain berikutnya. Penggulingan yang mendapat natural pada
Pengeluaran (7 atau 11)memperbolehkan penembaknya untuk melempar dadu untuk
penggulingan pengeluaran berikutnya.
Ada beraneka taruhan yang dapat dipasang pada setiap lemparan dadu, beberapa
taruhan bersyarat dan beberapa taruhan lagi berlawan dari hasil-hasil tertentu.
Beberapa taruhan dapat dimainkan sepenuh satu ronde, beberapa lagi bisa sampai
beberapa ronde, dan ada taruhan-taruhan yang hanya dapat dimainkan untuk satu
lemparan. Semua variasi inilah yang membuat craps menarik, mempesona dan
menyenangkan.
Cara paling baik untuk bermain Craps adalah dengan taruhan
Pass Line (Garis Lewat) pada lemparan pengeluaran.
Jumlah 7 atau 11 pada pengeluaran akan membuat taruhannya menang secara
langsung, dibayar 1 banding 1. Apabila terdapat Point, maka taruhan Garis Lewat
akan dibayar 1 banding 1 apabila Point terdapat sebelum terjadi jumlah 7. Bagian
berikut menjelaskan semua pilihan taruhan secara mendetail.
Garis Lewat (Pass Line) — Juga
dikenal sebagai
Front Line (Garis Depan), taruhan
Garis Lewat bertaruh bahwa sang penembak akan menggulingkan Point sebelum 7.
Untuk memenuhi syarat, anda harus masukan taruhan Pass Line sebelum penggulingan
pengeluaran. (Dealer akan mengatakan "Silahkan masukan taruhan anda untuk
penggulingan pengeluaran." untuk memberitahukan waktu dimana anda dapat memasang
taruhan Garis Lewat.) Penggulingan pengeluarang yang
natural (misalnya, 7 atau 11) adalah kemenangan
langsung bagi taruhan Garis Lewat. Apabila penggulingan pengeluarannya
craps out (dengan 2,3, atau 12), taruhan Garis Lewat
kalah.
Hasil pengeluaran yang lain (4, 5, 6, 8, 9 atau 10)jadi Point, dan satu
penanda yang bertuliskan
ON ditempatkan diatas kolom bernomor tersebut untuk
menandakan bahwa Point telah ditetapkan. Apabila penanda bertulis ON,
taruhan-taruhan Garis Lewat menang apabila tergulingkan Point, dan akan kalah
apabila tergulingkan 7. Kemenangan dibayar 1 banding 1.
Taruhan-taruhan Garis Lewat yang belum terselesaikan mungkin tidak dapat
dirubah atau dihapus; taruhan-taruhan ini tetap dimainkan sampai akhir ronde.
Pada waktu Point-nya terdapat, hanya satu lagi pergulingan Point atau 7 yang
bisa mengakhiri ronde ini. Apabila penanda terbalik menjadi
OFF dan kembali diletakan kepada sudut kiri-atas meja,
anda dapat mengetahui bahwa ronde sudah selesai, dan penggulingan berikut adalah
pengeluaran.
Garis Tidak Lewat (Don't Pass Line)
— Juga dinamakan
Back Line (Garis
Belakang), taruhan tidak lewat adalah lawan dari Garis Lewat: akan menang
apabila penembak menggulingkan 7 sebelum Point terdapat, dan akan kalah apabila
Point terdapat sebelum 7. Untuk memenuhi syarat, taruhan ini harus dipasang
kepada Garis Tidak Lewat sebelum penggulingan pengeluaran. Pada Pengeluaran,
taruhan tidak lewat menang kepada 2 atau 3, kalah pada 7 atau 11 dan akan push
(gugur) pada 12 - dan nomor yang lain (4, 5, 6, 8, 9, 10) akan menjadi point.
Pembayaran kemenangan menang 1 banding 1.
Taruhan Datang (Come) —
Dimungkinkan pada waktu Point telah ditetapkan, cara kerja Taruhan Datang sangat
mirip kepada taruhan Garis Lewat. Taruhan Datang menang apabila penggulingan
berikutnya adalah natural (7 atau 11) dan kalah apabila craps (2,3 atau 12).
Total yang lainnya (4, 5, 6, 8, 9, 10) akan menjadi
Point Datang, dan Taruhan Datang akan ditetapkan kepada
nomor itu sampai nomor tersebut atau 7 terdapat dari gulingan. Tidak ada
pendanda untuk Point-Point Datang, jadi taruhan Datang dipindahkan dari garis
Datang kepada kotak yang dipertujukan untuk Point Datang. Sesudah itu, taruhan
datang akan menang apabila Point Datang tergulingkan sebelum 7, dan kalah
apabila 7 terdapat sebelum Point Datang. Kemenangan dibayar 1 banding 1.
Sekali ditetapkan pada Point Datang, suatu Taruhan Datang akan tetap ditempat
sampai Point Datang atau 7 terdapat. Taruhan Datang yang belum terselesaikan
tidak diperbolehkan dirubah atau dibatalkan - mereka harus diselesaikan dengan
pergulingan berikutnya atau 7. Maka, suatu Taruhan Datang akan tetap dimainkan
setelah akhir ronde apabila ronde itu diselesaikan dengan penggulingan Point
(dimana Point itu tidak sama dengan Point Datang). Apabila ronde diselesaikan
dengan mendapat 7, semua Taruhan Datang akan kalah.
Dalam bermain satu ronde Craps, anda dapat memasukan sebanyak taruhan Datang
yang anda inginkan. Ingat bahwa wkatu anda masukan taruhan Datang dan
penggulingan berikutnya berhasil sama dengan Point Datang yang sedang dimainkan,
Taruhan Datang yang sebelumya diselesaikan sebagai kemenangan, dan taruhan
Datang yang baru menggantikan tempatnya dalam kotak Point Datang.
Taruhan Tidak Datang (Don't Come)
— Taruhan Tidak Datang dimungkinkan setelah Point telah ditetapkan.
Taruhan-taruhan ini sangat mirip dengan taruhan Tidak Lewat dan berlawanan
dengan Taruhan Datang: mereka akan menang apabila penggulingan berikut adalah 2
atau 3, dan akan kalah apabila terdapat 7 dan 11 dan push (gugur) pada 12.
Apabila Point Datang terdapat(4,5,6,7,8,9,10), taruhan Tidak Datang dipindahkan
kepada kotak diatas yang dipertujukan untuk nomor Point Datang. Dari situ,
taruhan Tidak Datang menang apabila 7 terdapat sebelum Point Datang terdapat,
dan kalah apabila Point Datang terguling. Sekali ditetapkan oleh Point Datang,
taruhan Tidak Datang akan tetap dimainkan sampai selesai (oleh karena itu akan
dimainkan sampai sesudah akhir ronde), tetapi, tidak seperti Taruhan Datang,
mereka dapat dihapus atau dirubah sebelum diselesaikan. Kemenangan menang 1
banding 1.
Taruhan Jumlah (Field Bet) —
Taruhan Field (Lapangan) adalah taruhan khusus
one roll
/ satu lemparan yang menang apabila total pergulingan berikutnya adalah
salah satu dari nomor yang dipertunjukan dalam kotak
Field (2, 3, 4, 9, 10, 11 atau 12), dan akan kalah
apabila gulingan mendapatkan 5, 6, 7 atau 8. Pembayaran adalah uang setara pada
3,4,9,10 dan 11, dan membayar dua-kali lipat pada 2 dan 12. Taruhan Field dapat
dimasukan pada lemparan manapun.
Taruhan 6 dan 8 Besar (Big 6, Big 8)
— 6 Besar adalah taruhan bahwa 6 akan digulingkan sebelum 7, dan 8
Besar adalah taruhan bahwa 8 akan digulingkan sebelum 7. Taruhan "Besar" dibayar
lebih banyak uang apabila sang penembak menggulingkan nomor mereka sebelum 7 dan
kalah apabila 7 terdapat dari gulingan dahulu. Taruhan Besar dimungkinkan
sewaktu penggulingan pengeluaran dan penggulingan lainnya, dan mereka dapat
dimainkan sampai sesudah akhir suatu ronde (contohnya, waktu satu ronde berakhir
pada gulingan Point 4,5,9 atau 10). Mereka dapat ditempatkan, dirubah atau
dihapus pada waktu apapun sebelum lemparan apapun.
Taruhan Tempat (Place) — Dengan
Taruhan Tempat anda paling tidak bertaruh untuk atau melawan Point nomor khusus
untuk terdapat sebelum 7. Taruhan tempat dapat dimainkan sesudah akhir satu
ronde dan selalu aktif, bahkan sewaktu pegangan pengeluaran. Mereka dapat
ditempatkan, dirubah atau dihapus pada waktu apapun sebelum lemparan apapun.
Tempat untuk Menang (Place to Win) — Taruhan ini
bertaruh bahwa nomor terpilih (4, 5, 6, 8, 9, atau 10)akan muncul sebelum 7.
Taruhan ini dipasangkan pada kotak bawah untuk satu nomor seperti yang
ditandakan oleh label
Taruhan Tempat: Untuk
Menang. Taruhan Untuk Menang akan diselesaikan berdasarkan tabel berikut
ini:
Taruhan |
Menang
Pada |
Kalah
Pada |
Kemenangan
Dibayar |
Tidak Beraksi
Pada |
4 |
4 |
7 |
9:5 |
2, 3, 5, 6, 8, 9, 10, 11, 12 |
5 |
5 |
7 |
7:5 |
2, 3, 4, 6, 8, 9, 10, 11, 12 |
6 |
6 |
7 |
7:6 |
2, 3, 4, 5, 8, 9, 10, 11, 12 |
8 |
8 |
7 |
7:6 |
2, 3, 4, 5, 6, 9, 10, 11, 12 |
9 |
9 |
7 |
7:5 |
2, 3, 4, 5, 6, 8, 10, 11, 12 |
10 |
10 |
7 |
9:5 |
2, 3, 4, 5, 6, 8, 9, 11,
12 |
Taruhan Lawan — Taruhan ini bertaruh
bahwa 7 akan muncul sebelum nomor yang ditunjukan (4, 5, 6, 8, 9, atau 10), maka
memasang taruhannya
melawan nomor tersebut.
Taruhan ini dipasang dalam kotak kedua tertinggi untuk nomor tertentu seperti
yang dikatakan oleh label
Place Bets: Against / Masukan
Taruhan: Lawan. Taruhan Lawan diselesaikan berdasarkan tabel berikut ini:
Taruhan |
Menang
Pada |
Kalah
Pada |
Kemenangan
Dibayar |
Tidak Beraksi
Pada |
4 |
7 |
4 |
5:11 |
2, 3, 5, 6, 8, 9, 10, 11, 12 |
5 |
7 |
5 |
5:8 |
2, 3, 4, 6, 8, 9, 10, 11, 12 |
6 |
7 |
6 |
4:5 |
2, 3, 4, 5, 8, 9, 10, 11, 12 |
8 |
7 |
8 |
4:5 |
2, 3, 4, 5, 6, 9, 10, 11, 12 |
9 |
7 |
9 |
5:8 |
2, 3, 4, 5, 6, 8, 10, 11, 12 |
10 |
7 |
10 |
5:11 |
2, 3, 4, 5, 6, 8, 9, 11,
12 |
Taruhan Beli — Taruhan Beli
bertaruh bahwa nomor yang ditandakan (4, 5, 6, 8, 9, atau 10), akan muncul
sebelum 7 digulingkan. Taruhan beli adalah sangat mirip dengan Taruhan untuk
Menang dalam hal bahwa mereka berdua menang apabila nomor yang terpilih muncul
sebelum 7. Bedanya adalah bahwa taruhan Beli yang menang membayar peluangnya
setelah biaya taruh 5% diambil dari jumlah taruhannya. Lain dari kebanyakan
kasino yang mengambil biaya taruh pada waktu anda memasang taruhan, kami tidak
menariknya sampai anda menang. Taruhan Beli dapat dimainkan sesudah akhir satu
ronde dan selalu aktif, bahkan sewaktu pegangan pengeluaran. Mereka dapat
ditempatkan, dirubah atau dihapus pada waktu apapun sebelum lemparan apapun.
Taruhan Beli diselesaikan berdasarkan tabel berikut ini:
Taruhan |
Menang
Pada |
Kalah
Pada |
Kemenangan
Dibayar |
Tidak Beraksi
Pada |
4 |
4 |
7 |
dikurangi 5%, 2:1 |
2, 3, 5, 6, 8, 9, 10, 11, 12 |
5 |
5 |
7 |
dikurangi 5%, 3:2 |
2, 3, 4, 6, 8, 9, 10, 11, 12 |
6 |
6 |
7 |
dikurangi 5%, 6:5 |
2, 3, 4, 5, 8, 9, 10, 11, 12 |
8 |
8 |
7 |
dikurangi 5%, 6:5 |
2, 3, 4, 5, 6, 9, 10, 11, 12 |
9 |
9 |
7 |
dikurangi 5%, 3:2 |
2, 3, 4, 5, 6, 8, 10, 11, 12 |
10 |
10 |
7 |
dikurangi 5%, 2:1 |
2, 3, 4, 5, 6, 8, 9, 11,
12 |
Taruhan Letak (Lay) — Taruhan lay
bertaruh bahwa nomor 7 akan muncul sebelum nomor tertunjuk (4, 5, 6, 8, 9 atau
10), maka anda ber
letak (lay) melawan nomor itu.
Dalam hal ini, taruhan Lay sangat mirip dengan taruhan Lawan. Bedanya adalah
bahwa taruhan Lay yang menang membayar peluangnya setelah biaya taruh 5% diambil
dari jumlah kemenangannya. Taruhan Letak dapat dimainkan sesudah akhir satu
ronde dan selalu aktif, bahkan sewaktu pegangan pengeluaran. Mereka dapat
ditempatkan, dirubah atau dihapus pada waktu apapun sebelum lemparan apapun.
Taruhan Letak diselesaikan berdasarkan tabel berikut ini:
Taruhan |
Menang
Pada |
Kalah
Pada |
Kemenangan
Dibayar |
Tidak Beraksi
Pada |
4 |
7 |
4 |
1:2 dikurangi 5% |
2, 3, 5, 6, 8, 9, 10, 11, 12 |
5 |
7 |
5 |
2:3 dikurangi 5% |
2, 3, 4, 6, 8, 9, 10, 11, 12 |
6 |
7 |
6 |
5:6 dikurangi 5% |
2, 3, 4, 5, 8, 9, 10, 11, 12 |
8 |
7 |
8 |
5:6 dikurangi 5% |
2, 3, 4, 5, 6, 9, 10, 11, 12 |
9 |
7 |
9 |
2:3 dikurangi 5% |
2, 3, 4, 5, 6, 8, 10, 11, 12 |
10 |
7 |
10 |
1:2 dikurangi 5% |
2, 3, 4, 5, 6, 8, 9, 11,
12 |
Cara Sukar (Hardways) — Taruhan
ini bertaruh bahwa sang penembak akan melempar nomor yang ditunjukan (4,6,8,
atau 10) sebagai pasangan cocok (double /dua kali lipat, yaitu
cara sukar) sebelum tergulingnya 7 atau nomor yang
ditunjukan dengan
cara mudah (yaitu, tidak
sebagai double / dua kali lipat. Contohnya: enam sebagai 5+1 atau 4+2 daripada
3+3). Taruhan Cara Sukar selalu aktif, bahkan sewaktu pegangan pengeluaran.
Mereka dapat ditempatkan, dirubah atau dihapus pada waktu apapun sebelum
lemparan apapun. Taruhan Cara Sukar diselesaikan berdasarkan tabel berikut ini:
Taruhan |
Menang
Pada |
Kalah
Pada |
Kemenangan
Dibayar |
Tidak Beraksi
Pada |
4 |
4 Hard |
7 atau 4 Easy |
8 kali 1 (7:1) |
2, 3, 5, 6, 8, 9, 10, 11, 12 |
6 |
6 Hard |
7 atau 6 Easy |
10 kali 1 (9:1) |
2, 3, 4, 5, 8, 9, 10, 11, 12 |
8 |
8 Hard |
7 atau 8 Easy |
10 kali 1 (9:1) |
2, 3, 4, 5, 6, 9, 10, 11, 12 |
10 |
10 Hard |
7 atau 10 Easy |
8 kali 1 (7:1) |
2, 3, 4, 5, 6, 8, 9, 11,
12 |
Taruhan One Roll — Ini adalah
sekelompok taruhan bayaran tinggi yang hanya sah untuk hanya satu lemparan, maka
mereka tidak dimainkan setelah lemparan berikutnya. Mereka dapat ditempatkan,
dirubah atau dihapus pada waktu apapun sebelum lemparan apapun.
Any Seven — Taruhan-taruhan bahwa lemparan
berikut akan berhasil 7, berbentuk kombinasi apapun (1+6, 2+5, 3+4, 4+3, 5+2,
6+1). Apabila 7 terdapat dari lemparan berikutnya, pembayaran sebesar 5 kali 1
(4 banding 1). Taruhan ini kalah dengan semua nomor hasil lain.
Any Craps — Bertaruh bahwa satu dari
nomor craps (2,3 atau 12)akan terkena pada lemparan berikut (bisa dari lemparan
apapun, tidak harus dari penggulingan pengeluaran). Taruhan yang menang akan
dibayar 8 kali 1 (7 banding 1). Taruhan akan kalah apabila semua nomor yang lain
dari 2, 3 atau 12 terdapat dari lemparan berikutnya.
Taruhan C & E — Taruhan C hanyalah
cara lain untuk memasang taruhan Craps Apapun. Mengklik Point C dimanapun akan
memasang taruhannya pada C yang paling bawah, dan akan membayar 8 kali 1 (7
banding 1)pada craps apapun(2,3,12)dan akan kalah dengan semua nomor yang lain.
Sama dengan itu, taruhan
E Eleven (Sebelas) or
Yo
adalah hanya cara lain untuk memasangkan taruhan Horn 11 (5+6 or 6+5). Mengklik
di tempat E apapun akan memasukan taruhan itu kepada E yang paling rendah, dan
akan membayar 16 kali 1 (15 banding 1) apabila lemparan berikutnya berhasil 11
dan akan kalah pada nomor-nomor yang lain.
Belah (Split) C & E — Pemasukan
keping pada garis membujur menghubungkan Point C dan E akan memperbolehkan anda
untuk mencakupi kedua taruhan Craps Apapun dan Sebelas Apapun dengan hanya
memasang satu taruhan. Mengklik garis C-E apapun akan memasang taruhan intu
kepada garis tertinggi C-E. Taruhan menang apabila 2,3,11 atau 12 terdapat pada
lemparan berikutnya, dan kalah dengan hasil lainnya. Taruhan yang menang akan
dibayar 4 kali 1(3 banding 1)pada craps(2,3 atau 12) atau 8 kali 1(7 banding
1)pada Yo(11)
Taruhan Tanduk Khusus (Specific Horn) —
Taruhan bahwa lemparan penggulingan berikutnya akan berhasil 2, 3, 11 atau 12
seperti yang ditunjukan oleh tempat taruhan yang berisi jumlah total dari dua
dadu-dadu. Taruhan Horn Khusus diselesaikan pada lemparan berikutnya berdasarkan
tabel berikut ini:
Taruhan |
Menang
Pada |
Kemenangan
Dibayar |
Kalah
Pada |
2 |
2 |
31 kali 1 (30:1) |
3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12 |
3 |
3 |
16 kali 1 (15:1) |
2, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12 |
11 |
11 |
16 kali 1 (15:1) |
2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 12 |
12 |
12 |
31 kali 1 (30:1) |
2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11 |
Taruhan Tanduk (Horn Bet) |
2 or 12 or 3 atau 11 |
31 for 4 (27:4)
16 kali 4 (12:4) |
4, 5, 6, 7, 8 , 9, 10 |
Taruhan Tanduk 4-Cara — Memasukan keping
permainan (chips)di dalam kotak bertanda
Taruhan
Horn mencakupi semua empat Taruhan-Taruhan tanduk dengan satu kali
bertaruh (harus kelipatan 4). Apabila 2 atau 12 terkena di lemparan berikutnya,
taruhannya akan dibayar 31 kali 4 (27 banding 4), atau bila 3 atau 11 terkena di
lemparan berikutnya, akan dibayar 16 kali 4 (12 banding 4). Ini adalah cara yang
mudah untuk mencakup semua empat taruhan horn dengan hanya satu kali klik, dan
sama dengan memasang 1/4 (satu per empat) dari taruhan pada setiap dari empat
lokasi Taruhan Tanduk.
Taruhan Tambahan — Taruhan
Tambahan (juga dikenal sebagai taruhan
Peluang)
adalah taruhan
bantuan diatas taruhan
garis (seperti Lewat, Tidak Lewat, Datang atau Tidak
Datang). Taruhan-taruhan ini bersyarat bahwa Point-nya (atau Point Datang) harus
ditetapkan (misalnya, anda tidak dapat memasang taruhan Peluang Lewat dan
Peluang Tidak Lewat selama penggulingan pengeluaran) dan anda harus sudah
mempunyai semacam taruhan Garis untuk bertaruh pada Garis tersebut. Taruhan
Peluang maksimum adalah tiga kali lipat taruhan Garis yang sudah ada. Sebagai
taruhan bantuan, taruhan Peluang hanya menang apabila taruhan Garis yang
menemaninya menang, dan taruhan Garis tersebut akan kalah apabila taruhan
Garisnya kalah. Tidak ada keterlibatan dari bandar dengan taruhan-taruhan
peluang, maka taruhan-taruhan ini akan dibayar
rata, seperti yang dikatakan dibawah.
Tidak seperti taruhan-taruhan Lewat dan Datang, semua taruhan Peluang yang
belum terselesaikan dapat dihapus ataupun dirubah diantara lemparan-lemparan.
Peluang Lewat dan Peluang Tidak Lewat selalu terselesaikan pada akhir satu
ronde, tetapi Peluang Datang dan Peluang tidak Datang hanya terselesaikan
apabila Point Datang atau 7 terdapat dari lemparan, maka taruhan-taruhan ini
dapat dimainkan sampai akhir ronde. Maka mereka aktif sewaktu penggulingan
pengeluaran.
Peluang Lewat (Pass) — Taruhan Peluang Lewat
dapat dimasukan dengan klik di dalam daerah yang terbayang oleh lampu di sebelah
paling kanan dari Garis Lewat. Apabila anda ingin masukan Peluang Lewat, anda
harus menunggu sampai Point ditetapkan untuk memasukan taruhannya. Apabila tidak
ada taruhan Garis Lewat yang sedang berada, anda tidak akan dapat mengklik di
daerah ini dan akan mendapat bunyi salah apabila memperbuat ini. Taruhan yang
menang akan dibayar 2 banding 1 apabila Point adalah 4 atau 10, dibayar 3
banding 2 apabila Point adalah 5 atau 9 dan dibayar 6 banding 5 untuk Point 6
atau 8.
Peluang Tidak Lewat (Don't Pass) —
Taruhan Peluang Tidak Lewat dapat dimasukan dengan klik di dalam daerah yang
terbayang oleh lampu di sebelah paling kiri dari Garis pendek Tidak Lewat yang
membujur. Apabila anda ingin masukan Peluang Tidak Lewat, anda harus menunggu
sampai Point ditetapkan untuk memasukan taruhannya. Apabila tidak ada taruhan
Garis Tidak Lewat yang sedang berada, anda tidak akan dapat mengklik di daerah
ini dan akan mendapat bunyi salah apabila memperbuat ini. Taruhan yang menang
akan dibayar 1 banding 2 apabila Point adalah 4 atau 10, dibayar 2 banding 3
apabila Point adalah 5 atau 9 dan dibayar 5 banding 6 untuk Point 6 atau 8.
Ingatlah bahwa taruhan Tidak Lewat (untuk kedua Garis dan Peluang) menang pada
nomor hasil 7 dan kalah kepada Point.
Peluang Datang (Come) — Taruhan Peluang
Datang dapat dimasukan dengan klik di dalam daerah yang terbayang oleh lampu di
sebelah atas taruhan Datang dalam kotak Point Datang bernomor. Apabila anda
ingin masukan Peluang Datang, anda harus menunggu sampai Point Datang ditetapkan
untuk memasukan taruhannya. Apabila tidak ada taruhan Datang yang sedang berada,
anda tidak akan dapat mengklik di daerah ini dan akan mendapat bunyi salah
apabila memperbuat ini. Taruhan yang menang akan dibayar 2 banding 1 apabila
Point adalah 4 atau 10, dibayar 3 banding 2 apabila Point Datang adalah 5 atau 9
dan dibayar 6 banding 5 untuk Point 6 atau 8.
Peluang Tidak Datang (Don't Come) —
Taruhan Peluang Tidak Datang dapat dimasukan dengan klik di dalam daerah yang
terbayang oleh lampu di kotak diatas nomor Point Datang. Apabila anda ingin
masukan Peluang Tidak Datang, anda harus menunggu sampai Point Datang ditetapkan
untuk memasukan taruhannya. Apabila tidak ada taruhan Tidak Datang yang sedang
berada, anda tidak akan dapat mengklik di daerah ini dan akan mendapat bunyi
salah apabila memperbuat ini. Taruhan yang menang akan dibayar 1 banding 2
apabila Point adalah 4 atau 10, dibayar 2 banding 3 apabila Point Datang adalah
5 atau 9 dan dibayar 5 banding 6 untuk Point 6 atau 8. Ingatlah bahwa taruhan
Tidak Lewat (untuk kedua Garis dan Peluang) menang pada nomor hasil 7 dan kalah
kepada Point.
Perhatikanlah perbedaan diantara pembayaran pada Peluang Lewat/Datang dengan
Peluang Tidak Lewat/Tidak Datang. Bila Point adalah 5, taruhan Peluang lewat
sebesar $12 akan dibayar 3 banding 2, dan sang pemain akan dapat kembali $30($18
kemenangan + $12 taruhannya). Namun, taruhan Tidak Lewat sebesar $12 yang menang
akan dibayar 2 banding 3 apabila Point adalah 5, jadi pembayarannya hanyalah $20
($8 kemenangan + $12 taruhannya).
Pedoman Aktivitas Taruhan:
Nama
Taruhan |
Peraturan atau
Batas-Batas |
Keadaan
Diwaktu Penggulingan Pengeluaran |
Sewaktu
Tengah Permainan (Melempar untuk Point) |
Garis Lewat (Pass Line) |
- Harus pasangkan sebelum
penggulingan Pengeluaran.
- Tidak dapat dikurangi atau
dihapus, tapi dapat ditambah /dinaikan setelah Point ditetapkan.
- Selalu diselesaikan pada
akhir Ronde.
- Taruh Ulang (Re-bet) dengan tombol "Line (Garis)"
|
Aktif * |
Aktif |
Tidak Lewat (Don't Pass) |
- Harus pasangkan sebelum
penggulingan Pengeluaran.
- Selalu diselesaikan pada
akhir Ronde.
- Taruh Ulang (Re-bet) dengan tombol "Line (Garis)"
|
Aktif |
Aktif |
Datang (Come) |
- Tidak dapat dipasang sampai
Point ditetapkan
- Tidak dapat dikurangi atau dihapus, tapi dapat
ditambah /dinaikan setelah Point ditetapkan.
|
Tidak ada taruhan-taruhan baru, tapi taruhan yang
belum diselesaikan adalah masih Aktif |
Aktif |
Tidak Datang (Don't Come) |
- Tidak dapat dipasang sampai Point ditetapkan
|
Tidak ada taruhan-taruhan baru, tapi taruhan yang
belum diselesaikan adalah masih Aktif |
Aktif |
Field (Lapangan), Any Craps, Any Seven,
Taruhan Horn, Eleven (Sebelas) |
- Hanya satu lemparan
(One-Roll).
- Ulang taruh dengan tombol "SATU LEMPARAN"
|
Aktif |
Aktif |
Big, Hardways, Buy, Lay, Place |
|
Aktif |
Aktif |
Peluang Pass, Peluang Don't Pass |
- Harus punya taruhan Garis
yang sedang dimainkan.
- Dapat bertaruh sampai dengan 3x taruhan Garis
yang sedang dimainkan.
|
Tidak Ada |
Aktif |
Peluang Come, Peluang Don't Come |
- Harus mempunyai taruhan
Datang / Tidak Datang pada Point yang sedang dimainkan.
- Dapat bertaruh sampai dengan 3x taruhan Datang /
Tidak Datang yang sedang dimainkan.
|
Aktif |
Aktif |
|
* Aktif berarti bahwa apabila taruhan-taruhan berada
di meja, mereka dapat menang atau kalah pada lemparan
berikutnya. |
No comments:
Post a Comment